SUMBER DATA EFAKTUR PAJAK CONVERTER

SUMBER DATA BEBAS

Sumber data/database yang dapat diimport ke eFaktur Converter dapat berbagai jenis (bebas), diantaranya database dari SQL Server, GDB Firebird, Fox Pro DBF, Text/CSV Database, Excel, Report Format Database, Access Database, dll. Beberapa sumber data yang Insya Allah dapat diproses melalui eFaktur Converter diantaranya adalah:

A. Format Database Normal

Misalnya data dari database SQL Server, GDB Firebird Accurate & Zahir, Fox Pro DBF, Microsoft Access, Database via ODBC, dsb. Ciri utama database normal, struktur data telah memiliki format berulang yang terstruktur (konsisten/rapih) antara satu record dengan record lainnya.

B. Format Datasheet Excel Normal

Pola data sama dengan database normal, namun data disimpan dalam format file Excel. format_excel_database_normal C. Format Datasheet Excel Isi-Kosong mode_isi_kosong Terlihat pada gambar diatas, format data Excel belum normal secara database, terlihat model template Excel boleh diisi dengan data kosong antara nomor faktur yang satu dengan nomor faktur berikutnya. Untuk mengatasi hal ini, kami sudah menambahkan macro untuk merapihkan data yang kosong tersebut, dan merapihkan format nomor faktur dan nomor NPWP secara otomatis. User tinggal klik sheet “Program”, lalu klik tombol “Isi Data Kosong secara Otomatis dari kolom A s.d F dan Merapihkan format Nomor Faktur & NPWP secara Otomatis”. macro_merapihkan_data Maka seluruh data akan langsung diconvert ke model database dalam format Excel, sehingga dapat diimport ke eFaktur Converter. Dengan demikian, diharapkan user lebih mudah dan cepat dalam memproses data sumber ke dalam format CSV eFaktur Pajak DJP. final_template

Share & Like :